Monday, February 13, 2012

Baptisan ku

Posted by Puput at 9:27 PM

Hallo there, aku mau cerita lagi tentang hal seru yang baru saja kami alami. Aku sudah di baptis lho. Well, orangtua ku terutama ibu adalah anggota agama perdamaian, mereka bukan seorang fanatic sebuah agama yang mempunyai nama. Tapi semata-mata karena identitas itu perlu kalau mau hidup di Indonesia akhirnya mereka memutuskan untuk mengikut sertakan aku di baptisan bayi bulan ini. It’s really a big moment karena bertepatan dengan ulang tahun yang ke 2 tahun. Apalagi hari minggu saat pembaptisanku adalah hari minggu legi, menurut penanggalan jawa, dimana aku lahir di hari itu.
Misa pembatisan bayi di mulai pukul 10.00 WIB setelah misa ketiga di Gereja katedral Santa Perawan Maria , Randusari. Karena keluargaku sudah ikut misa ketiga maka ketika acara pembaptisan di mulai aku merasa ngantuk. Jadilah aku rewel, menangis sekeras-kerasnya saat misa baru di mulai. Alhasil Bapak marah dan tidak mau menggendongku. Aku sepenuhnya bersama ibu.
Misa pembaptisanku di hadiri oleh Mbah Kung, keluarga Budhe yani-yang juga wali baptisku-, Didi, dan keluarga Ms. Nanda-she was my teacher. Sesaat setelah aku nangis ibu ingin segera mengajak ku keluar tapi bapak melarang. Sampai akhirnya Romo Sukendar , yang memimpin misa, memperbolehkan ibu membawa ku keluar. Setelah mengetahui ada kak Inung aku jadi nggak rewel lagi. Jadi selama misa itu aku bergantian main dengan kak Inung,sesekali di gendong mbah Kung, atau Didi. Kalau acara pembaptisan itu memerlukan ‘kehadiran’ku baru aku di jemput ibu.
Tapi aku pintar lho, saat romo membaptisku dengan menyiramkan air yang sudah diberkati ke kepala ku aku nggak nangis. Meskipun setelah itu kebosanan kembali membuatku malas berada di depan altar, aku mau nya Cuma main di antara kursi jemaat.  Kata bapak aku nakal. Tapi ibu sama sekalitidak marah meski keringatnya bercucuran mengurusi aku yang banyak mau nya.
Nama baptisku : Emiliana. Kalau nanti aku punya adik perempuan Ibu akan memberi nya nama Baptis : Tharsilla. Karena Santa Emiliana dan Santa Tharsilla adalah dua bersaudara.
Nama ku Emiliana. Aku resmi menjadi anggota gereja Katholik Roma.

0 comments:

Post a Comment

 

Buku Harian Ara Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea